Anda perlu mengupgrade Flash Player Anda atau ijinkan javascript untuk mengenable menu website.
Unduh Flash Player

Profile SMP Negeri 14 Malang

      SMP Negeri 14 Malang terletak di Jalan Teluk Bayur 2 Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang, lokasi sekolah tersebut sangat strategis untuk pendidikan karena dengan lingkungan yang asri terletak dalam perkampungan yang tenang dan berbasis keagamaan yang sangat tinggi. Di sekitar sekolah dikelilingi oleh perumahan yang elit dengan latar belakang pendidikan yang baik dan latar belakang ekonomi menengah keatas, juga terdapat lingkungan industri yang sedang berkembang yang memungkinkan untuk pelatihan pembelajaran bagi siswa. Di samping itu SMP Negeri 14 berada di kota yang memiliki Perguruan Tinggi dan Lembaga Pendidikan lain yang memungkinkan untuk bekerja sama dalam memajukan sekolah. Secara geografis meskipun posisinya di perkampungan, untuk tansportasi tersedia akses yang representatif dan tersedia angkutan umum yang dapat menghubungkan kesemua wilayah kota meskipun sedikit membutuhkan waktu yang cukup. Dengan kondisi ini SMP Negeri 14 Malang cukup dapat memberikan layanan pendidikan yang diminati masyarakat. Keberadaan ini dibuktikan secara kelembagaan SMPN 14 Malang tahun pelajaran 2010/2011 telah ditetapkan sebagai sekolah SSN tahun ketiga dan data peminat pada setiap PSB dengan perbandingan 1 : 2 antara siswa yang diterima dan yang mendaftar. Hal lain dalam rangka memacu peningkatan mutu sekolah telah melaksanakan berbagai program peningkatan mutu seperti tersedianya vasilitas belajar berbasis TI seperti LCD, TV, CD player disetiap kelas, web side, hotspot area, lab. multi media, lab. Bahasa, lab. Komputer/internet, dan lab IPA. Disamping itu SMPN 14 Malang juga telah melaksanakan program unggulan dibidang pembinaan karakter berupa pembudayaan sikap kasih sayang dengan budaya salim, doa dan pembacaan asmaul husnah tiap pagi, budaya green and clean, PBB dan istiqosah tiap hari jumat serta melaksanakan program conversation bahasa inggris dan baca tulis Alqur'an.

       Dalam upaya peningkatan pengelolaan dan mutu pelayanan di SMPN 14 Malang memang dirasakan terdapat berbagai hal kajian yang menjadi masalah yang perlu dicarikan solusinya oleh berbagai pihak dan pemangku kepentingan lainnya, seperti angkutan umum yang masih terbatas, Rendahnya partisipasi masyarakat khususnya orang tua siswa / wali murid terhadap program sekolah dan kurang optimalnya perhatian orang tua siswa terhadap belajar putra putrinya yang sebagian besar dari keluarga prasejahtera yang kurang peduli terhadap pendidikan.
       Dengan kondisi tersebut dan berbagai program unggulan yang telah dilaksanakan serta upaya penanganan masalah yang ada kedepan diharapkan SMPN 14 Malang dapat memberikan layanan yang baik yang dapat memberikan pemenuhan jaminan mutu kepada masyarakat.