Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SMP Negeri 14 Malang
-->

Profile SMP Negeri 14 Malang

            SMP Negeri 14 Malang terletak di Jalan Teluk Bayur Nomor 2 Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang dengan luas tanah 7.240 m2. Lokasi sekolah tersebut sangat strategis untuk pendidikan karena dengan lingkungan yang asri terletak dalam perkampungan yang tenang dan berbasis keagamaan yang sangat tinggi. Di sekitar sekolah dikelilingi oleh perumahan yang elit dengan latar belakang pendidikan yang baik dan juga berada didaerah sentra Home Industri Marning Jagung dan oleh-oleh khas Malang sehingga mudah dijangkau oleh siswa dan masyarakat .

            Minat  masyarakat untuk bersekolah di SMP Negeri 14 Malang  tergolong tinggi, hal ini juga dapat memberi gambaran bahwa Perkembangan kesadaran penduduk akan pentingnya pendidikan semakin tinggi. Warga masyarakat yang bersekolah di SMP Negeri 14 Malang  memiliki pandangan bahwa SMP Negeri 14 Malang memiliki pelayanan yang memadai dari berbagai bidang yang berbasis IT didukung sarana dan prasarana yang memadai serta lingkungan sekolah sehat dan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan yang sangat kondusif untuk kegiatan belajar

            Prasarana pendidikan, peralatan pendidikan yang dimiliki oleh SMP Negeri 14 Malang  telah diupayakan terstandar yang berbasis IT. Disetiap kelas telah disiapkan TV,  LCD, dan CCTV. Adanya   Internet, Website sekolah, Hotspot , laboraturium komputer, serta ruang UKS . Media pembelajaran multi media yang dimiliki terus ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran siswa yang terus berkembang. Ruang perpustakaan dan jumlah buku perpustakaan yang koleksi bukunya terus ditambah dan secara terus menerus menjalin kerja sama dengan berbagai mitra demi terpenuhinya buku koleksi untuk para siswa dalam pembelajaran atau kegiatan siswa. Koperasi siswa,  kantin sekolah , tanaman penghijauan yang rindang dan taman yang telah ditata sebagai taman belajar sekaligus untuk beristirahat serta bermain. Disamping itu SMPN 14 Malang juga telah melaksanakan program unggulan dibidang pembinaan karakter berupa pembudayaan sikap kasih sayang dengan budaya salim, doa dan pembacaan asmaul husnah tiap pagi, budaya green and clean, PBB dan istiqosah tiap hari jumat serta melaksanakan baca tulis Alqur'an.