Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SMPN 14 Malang
Juara 2 Embu Pas. Putra Kyu II

Serba Serbi Menjelang GSF 2019

Kamis, 17 Oktober 2019 12:22:22 - oleh : admin
Bagikan Artikel Ini Di

 

Green Shool Festival merupakan program kerja rutin tahunan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang bekerjasama dengan Harian Jawa Pos Radar Malang sebagai salah satu wadah menumbuhkembangkan serta memperkuat kepedulian lingkungan pada insan pendidikan Kota Malang.Selain itu diharapkan dari situasi dan kondisi sekolah yang bersih, rapi, asri, nyaman dan aman akan memotivasi siswa untuk belajar lebih giat dan pada akhirnya menggapai hasil maksimal pada berbagai bidang seperti yang di harapkan oleh semua pihak.

 

Dalam GSF tahun ini sekolah memilih tema sekolah “BERBINAR” (Berbudaya, Bersih, Inovatif, Asri, dan Rapi). Semangat menghadapi GSF 2019, SMPN 14 Malang melakukan Persiapan dari sebulan yang lalu semenjak di sosialisasikannya program GSF. Adapun persiapan-persiapan yang dilakukan adalah sebagai berikut.

 

1.Sosialisasi GSF kepada Orang Tua Siswa Warga Sekolah

2.Pembuatan Peta Isu

3.Pembenahan Kelas oleh Orang Tua Siswa

4.Penataan Taman Kelas oleh Orang Tua Siswa

5.Latihan Yel-Yel

6.Kegiatan Green and Clean setiap Jumat

7.Kegiatan Budikdamber di Halaman Sekolah

1

Melalui kegiatan ini, warga sekolah didorong untuk meningkatkan kepedulian serta wawasan lingkungan. Pada GSF tahun 2019 ini, terdapat sembilan aspek sebagai dasar penilaian oleh dewan juri diantaranya tata kelola lingkungan sekolah, pemanfaatan energi, pengolahan air dan limbah, tanaman hijau, sampah dan polusi, inovasi teknologi, sekolah ramah anak, sekolah sehat serta literasi publikasi dan publikasi media sosial. Semoga dengan usaha yang maksimal akan mendapatkan hasil yang terbaik dan memuaskan. 

 

kirim ke teman | versi cetak

Bagikan Artikel Ini Di

Berita "Berita Terkini" Lainnya