Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SMP Negeri 14 Malang
-->

Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020

Senin, 15 Juli 2019 10:46:20 - oleh : admin
Bagikan Artikel Ini Di

 

Sebelum memasuki tahun pelajaran 2019/2020 para guru semua mata pelajaran mengikuti kegiatan penyusunan perangkat pembelajaran Semester 2019/2020 untuk membuat Rincian Pekan Efektif, KKM, Program tahunan, program semester, silabus, dan RPP. Workshop penyusunan perangkat pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 Juli 2019 pukul 08.00 bertempat ruang guru SMP Negeri 14 Malang. Workshop dibuka oleh bapak kepala sekolah Suliyono, S.Pd, M,Pd kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi penyusunan perangkat pembelajaran semester ganjil tahu pelajaran 2019/2020 oleh kurikulum dan diakhiri dengan doa. 


Pada saat pembukaan workshop bapak Suliyo memberikan sedikit pesan tentang perangkat pembelajaran seperti RPP dan Silabus harus dimiliki setiap guru sebelum melaksanakan proses pembelajaran dikelas, melaksanakan pembelajaran sesuai dengan perangkat pembelajaran yang telah disusun, melakukan penilaian terhadap hasil belajar peserta didik, menggunakan alat bantu teknologi untuk proses pembelajaran, pembimbingan peserta didik pada proses pembelajaran, kokurikuler, dan ekstra kulikuler, dan yang terakhir pelaksanaan tugas tambahan selama di sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan materi penyusunan perangkat pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 oleh waka kurikulum ibu Mamik Karyawti. Materi yang diberikan tentang penyusunan SKL, Silabus, RPP, KKM, Program Tahunan, Program Semester, dan program tindak lanjut kerja guru. Setelah pemberian materi, guru-guru menyusun perangkat pembelajaran bersama MGMPS bidang mata pelajaran untuk membahas Rincian Pekan Efektif, KD, Silabus, dan RPP. Dan diakhiri dengan doa oleh bapak Mahmud.


Diharapkan dari kegiatan workshop penyusunan perangkat pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 para guru siap melaksanan proses pembelajaran sesuai dengan perangkat pembelajaran. Kesesuaian proses pembelajaran dengan rancangan pembelajaran yang telah disusun bertujuan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang maksimal dan mengahasilkan output yang berkualitas.

 

kirim ke teman | versi cetak

Bagikan Artikel Ini Di

Berita "Kurikulum" Lainnya